Header Ads

  • Breaking News

    Pelatihan dan Pendampingan Proposal Penelitian Bidang Sains dan Teknologi di Ponpes Al-Mubalighin

    Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Sistem Informasi laksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Al - Mubalighin Muara Bungo pada hari Kamis (29/07/2021).

    Kegiatan dengan tema Pelatihan dan Pendampingan Proposal Penelitian Bidang Sains dan Teknologi dilaksanakan pada Ruang Labor Komputer Ponpes Al-Mubalighin yang diikuti oleh perwakilan para santri dari masing-masing tingkat kelas.


    Hadir dalam kegiatan ini Dosen Sistem Informasi UIN STS Jambi, Sepriano, M.Kom, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Yuliah, S.Pd.I, Kepala Madrasah Aliyah Ismail, S.Pd.I serta Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UIN STS Jambi yaitu Elza Efdiningsih dan Riri Rahmawati.


    Dalam penyampaiannya Sepriano, M.Kom menjelaskan bahwa,

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat, dan kebetulan pula pihak ponpes sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang karya ilmiah dalam bentuk proposal penelitian, sehingga diharapkan berguna nantinya bagi pihak ponpes dari apa yang sudah diberikan selama kegiatan" jelasnya

    Lalu ia menambahkan, semoga nantinya akan muncul sebuah karya ilmiah yang bisa dipublikasikan dalam kegiatan ini, baik dari pihak Ponpes ataupun pihak Kampus.

    Sementara itu Kepala MTs Al-Mubalighin, Yuliah, S.Pd.I menyampaikan,

    "Pertama-tama kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak UIN STS Jambi yang telah menyelenggarakan program PKM ditempat kami, untuk itu kami berharap bisa mendapatkan arahan dan bimbingan khususnya dibidang proposal penelitian ini, dan kami mempersiapkan santri-santri dari perwakilan tingakatan kelas agar nanti bisa melanjutkan kakak kelas nya ketika lulus nanti" ucapnya.

    Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan menerapkan prokes yang sangat ketat, menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, para santri tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan. (red)

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad