Header Ads

  • Breaking News

    Narasumber Bimtek Ujian Akhir Madrasah Berbasis Digital (online) di Ponpes Al Muballighin Muara Bungo

    Narasumber & PkM -  Pondok Pesantren Al Muballighin Muara Bungo siap hadapi ujian akhir madrasah secara mandiri dengan sistem online baik untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA).

    Sebelum melaksanakan ujian akhir madrasah berbasis digital (online) Ponpes Al Muballighin telah mempersiapkan berbagai macam keperluan guna mendapatkan hasil yang maksimal, salah satunya dengan mengadakan bimtek pembuatan dan penggunaan aplikasi ujian akhir madrasah berbasis online.

    Kegiatan Bimtek dilaksanakan pada hari Rabu, (18/03/21) yang bertempat di labor komputer Ponpes Al Muballighin Muara Bungo, pihak ponpes mendatangkan tutor yang berasal dari kalangan akademisi dan praktisi teknologi informasi yaitu Sepriano, M.Kom.

    Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Ponpes Al Mubalighin, Yulliah, S.Pd.I mengatakan bahwa,

    "Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan kegiatan bimtek terkait pembuatan soal ujian online juga dengan cara penggunaan aplikasi ujian online ini, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan Ponpes Al Mubalighin mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bungo, khususnya di bidang teknologi informasi, kami juga tahun-tahun sebelumnya telah melaksanakan berbagai macam ujian yang dikelola secara mandiri oleh Ponpes Al Mubalighin" jelasnya.

    Kegiatan Bimtek sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, para guru dan operator ujian tampak serius dan antusias dalam mengikuti bimbingan teknis pembuatan soal ujian ini.

    Sementara itu menurut Sepriano, M.Kom yang menjadi tutor untuk pembuatan soal ujian online ini mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mempermudah dalam administrasi ujian, dikatakannya bahwa selama ini dunia pendidikan di Indonesia terlalu rumit dalam pelaksanaan ujian maka dari itu dengan adanya aplikasi ujian online ini mampu mempermudah pihak sekolah dalam melakukan ujian online.

    Pelaksanaan ujian akhir madrasah berbasis online sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2021. (red)

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad