Header Ads

  • Breaking News

    Dosen Praktisi di Trakindo Jambi

    Pengabdian & Praktisi - Dosen Prodi Sistem Informasi UIN STS Jambi, Sepriano, M,Kom dipercaya oleh PT. Mitra Solusi Telematika Jakarta untuk menjadi technical / Engineer  untuk melakukan pengerjaan perangkat IT yang ada di PT Trakindo Utama - Jambi pada tanggal (05/12/2022).

    Pengerjaan yang dilakukan oleh Sepriano, M.Kom merupakan bagian dari Dosen Praktisi, yaitu dosen yang menguasai pada bidang mata kuliah yang diampuhnya, hal ini sejalan dengan beberapa capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

    Pada teorinya seorang Dosen memberikan materi kepada mahasiswa namun pada praktek kerja lapangan seorang dosen praktisi juga dituntut mampu menunjukkan kompetensi pada bidang yang diajarkan.


    Adapun hal teknis yang dilakukan oleh Sepriano, M.Kom pada PT. Trakindo Utama Jambi antara lain meliputi:
    1. Testing Application on PC User after Migration (Office 365, SAP, Internal Aplication MST,etc) 
    2. Traceroute Application after migration
    3. Testing CCTV Access after migration
    4. Testing IP Phone connectivity after migration 
    5. Check and testing Wifi Guest connectivity after migration 
    6. Capture / take a picture each test result as evidence report 
    Pengerjaan ini bersifat maintenance dan kerjasama yang dilakukan oleh PT MST kepada Praktisi IT.

    Ketua Prodi Sistem Informasi UIN STS Jambi Dr. Try. Susanti, M.Si sangat mengapresiasi kinerja Dosen Prodi Sistem Informasi yang bekerja diluar kampus sebagai Expert & Praktisi IT.

    "tentunya apa yang dikerjakan di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan keahlian atau kompetensi yang dimiliki adalah untuk kemaslahatan, kemajuan dan sebagai wujud akuntabilitas selaku akademisi  berkegiatan diluar kampus dan Expert/ Praktisi IT" ucap Dr. Try Susanti, M.Si

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad