Header Ads

  • Breaking News

    Mengantar Mahasiswa KKN di Ds. Sungai Gurun Kabupaten Bungo

     

    Pengabdian Kepada Masyarakat - Pemerintah Dusun (Pemdus) Ds. Sungai Gurun Kabupaten Bungo menyambut penyerahan Mahasiswa KKN UIN Jambi di Kantor Desa (RIO) Ds. Sungai Gurun pada hari Rabu, (06/07/2022).


    Pemerintah Dusun yang diwakilkan oleh Sekretaris Dusun Sungai Gurun, Muhammad Hafiz beserta Kepala Kampung Dusun Sungai Gurun, Busri, sementara dari pihak UIN STS Jambi didampingi oleh Dosen Pembimbing, Sepriano, M.Kom, dalam hal ini Pemerintah Dusun Sungai Gurun menerima sebanyak 18 mahasiswa KKN yang terdiri dari 5 mahasiswa dan 13 mahasiswi tergabung dalam Posko 57.


    Seperti dikatakan Muhammad Hafiz, 

    "Kami menyambut baik mahasiswa yang akan melakukan KKN di Dusun kami, semoga kegiatan yang dilaksanakan selama KKN mampu membawa perubahan terhadap arah yang lebih baik bagi masyarakat di Dusun Sungai Gurun" ucapnya

    Sementara itu Busri sebagai kepala kampung mengutarakan,

    "Untuk Posko kami telah menyediakan sebanyak dua tempat dimana nantinya mahasiswa dan mahasiswi terpisah ketika akan beristirahat malam hari" ujarnya


    Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sepriano, M.Kom menjelaskan,

    "KKN merupakan perwujudan integrasi dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga nantinya adik-adik mahasiswa ini mampu menerapkan dan mengaplikasikan hasil integrasi tersebut, kearah yang lebih baik tentunya " jelas Sepriano.

    Kegiatan KKN sendiri berlangsung selama 1 bulan penuh dimana kegiatan pada tahun ini terdiri dari dua gelombang, untuk saat ini peserta KKN yang diberangkatkan adalah peserta gelombang pertama yang tersebar di tiga kabupaten yaitu, Sarolangun, Merangin, dan Bungo.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad