Pengabdian kepada Masyarakat - Dosen Prodi Sistem Informasi UIN Jambi Berikan Pelatihan Pemrograman Aplikasi di SMK Revany Indra Putra Kota Jambi pada hari Kamis, (15/09/22).

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan di ruang laboraturium komputer SMK Revany Indra Putra Kota Jambi, kehadiran Dosen disambut hangat oleh Kepala SMK, Majelis Guru dan Para Siswa.

Tim Dosen Sistem Informasi yang hadir pada pelatihan ini adalah, Sepriano, M.Kom, Efitra, M.Kom, dan Yerix Ramadhani, M.Kom.

Dalam kesempatan ini Guru Kejuruan Fauzi Anas, S.Pd mengatakan,

"Alhamdulillah pada hari ini kami mendapatkan kunjungan dari UIN Jambi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen muda ini, yang mana salah satunya adalah alumni kebanggaan kami yaitu ananda Efitra, M.Kom, mungkin akan menjadi motivasi tersendiri bagi siswa-siswa SMK yang saat ini mendapatkan pelatihan langsung, 

Lebih lanjut beliau mengatakan jika yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari perwakilan jurusan TKJ, AP, Akuntansi yang terdiri dari kelas X dan XI, dan beliau mengatakan jika para siswa nantinya dapat menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pemateri" jelas Fauzi Anas.

Sementara itu Sepriano, M.Kom menyampaikan,

"Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk saling berbagi kepada para siswa di SMK Revany Indra Putra Kota Jambi, tujuan kami disini adalah pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang keilmuan para dosen, pada kesempatan ini kita akan memberikan pelatihan Pemrograman Aplikasi" ucap Sepriano

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tentang Pemrograman oleh Yerix Ramadhani, M.Kom dan dilanjutkan dengan tutorial pembuatan aplikasi sederahan dengan bahasa pemrograman Java oleh Efitra, M.Kom.

Sesi akhir kegiatan dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab hingga pemberian doorprize berupa buku pemrograman karya Efitra, M.Kom