Header Ads

  • Breaking News

    Jenis Digital Marketing


    Sepriano, M.Kom, Transintegrasi Ilmu UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi - Digital Marketing - Materi III - Berikut Jenis-jenis Digital Marketing yang paling umum digunakan saat ini:

    1. Website 

    sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis Anda, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.

    2. Search Engine Marketing

    Upaya untuk membuat website perusahaan mudah ditemukan dalam sistem mesin pencari. Search Engine Marketing terbagi atas Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM). SEO dilakukan sendiri dengan waktu yang lebih lama dan murah sedangkan SEM berbayar tetapi lebih cepat.

    3. Social Media Marketing

    Edarkan platform di media sosial  seperti Facebook dan Twitter karena dapat dilakukan dengan biaya yang minim bahkan gratis. Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan.

    4. Online Advertising

    Media promosi melalui internet dengan berbayar. Ini dapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya.

    5. Email Marketing

    Anda dapat memberitahu informasi terbaru mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun produk atau jasa terbaru.

    6. Video Marketing

    Dengan cara ini, Anda dapat langsung menjelaskan tentang bisnis Anda, menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial pelanggan.

    120 komentar

    Hoiri mengatakan...

    Nama : Muhamad Hoiri
    Nim : 102220037
    Kelas: 1B
    Prodi: Hukum pidana Islam

    Dari analisa yang saya lakukan
    Video marketing lebih bisa dibilang efektif digunakan untuk melakukan bisnis digital marketing karna lebih mudah dipahami ketimbang strategi pemasaran yang lainnya

    Toharoh mengatakan...

    Nama: Thoharoh
    Nim :102220039
    Kelas:1B
    Prodi: hukum pidana islam

    Social media marketing
    Lebih bisa di bilang lebih efektif karena dapat membantu saya menjual suatu produk barang karena jaman sekarang banyak yang menggunakan aplikasi Facebook dan Instagram

    Ustad Kumis mengatakan...

    Nama : Siti risa amelia
    NIM : 10222063
    Kelas : 1B
    Prodi : Hukum pidana islam

    Social media marketing
    penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga kegiatan pemasaran secara digital
    di jadikan pilihan utama oleh perusahaan, perkembangan dunia digital juga sangat berpengaruh dibidang periklanan secara tidak
    langsung

    Digital marketing mengatakan...

    Nama : MUHAMMAD AWIM ILHAMI
    NIM : 102220040
    Kelas: 1B
    Prodi: HPI (Hukum Pidana Islam)

    Menurut saya, yang paling efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah social media marketing, karena dimulai dari biayanya yang minim bahkan gratis, dan juga banyak masyarakat yang menggunakan media massa seperti Facebook, Instagram dan sebagainya, sehingga produk apapun yang kita promosikan lebih mudah terjual.

    I promote it by taking photos or videos of these tourist attractions and including them on internet pages such as Facebook, Instagram and other media. mengatakan...

    Nama :M Wahyu Dewangga
    Nim :101220013
    Kelas :1A
    Prodi:Hukum keluarga islam

    Menurut saya ,yang paling efektif adalah social media marketing, karena biayanya yang kecil. dan juga banyak masyarakat yang menggunakan seperti Facebook, instagram tiktok dan lain nya untuk mempromosikan produknya.

    Angga mengatakan...

    Nama :Angga saputra warman
    Nim. :102220064
    Kelas :1B
    Prodi :HPI (HUKUM PIDANA ISLAM)

    Kalo menurut saya yang efektif itu sosial media marketing facebook, instagram, whatsapp dan aplikasi-aplikasi belanja seperti shoopie, lazada DLL. Karna hampir semua orang diindonesia mau pun diluar indonesia sudah menggunakan/memainkan aplikasi-aplikasi tersebut. Jadi akan lebih efektif untuk memposting barang-barang yang ingin kita jual karna banyak yang akan melihatnya. Apalagi orang yang memiliki followers banyak itu akan lebih menguntungkan orang tersebut. Dan apalagi orang-orang jaman sekarang sudah hampir memiliki hp semua pasti dalam hp tersebut ada salah satu aplikasi yang saya sebutkan diatas.

    Zayn mengatakan...

    Nama : Muhammad Zayn Nabil .A.
    Nim : 101220015
    Kelas. : 1a
    Prodi. : Hukum Keluarga Islam

    Dari analisa yang saya lakukan saya menemukan bahwa lebih efektif bila menggunakan website dikarenakan bisa membantu konsumen untuk lebih bisa mengenal produk dengan promosi yang hemat biaya, dan media bisnis yang mudah

    Anonim mengatakan...

    Nama: Arya Ramadhan
    NIM: 101220008
    Kelas: 1A
    Prodi: Hukum Keluarga Islam

    Dari analisa saya, yang paling efektif adalah menggunakan sosial media marketing. Karena selain hemat biaya, penggunaan sosial media khususnya di Indonesia sangat sangat tinggi sehingga memudahkan dalam memasarkan produk.

    Angga Bayu Pratama mengatakan...

    Nama: Angga Bayu Pratama
    Nim: 101220023
    Kelas: 1A
    Prodi: hukum keluarga Islam
    Menurut saya yang efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah social media marketing, karena dimulai dari biayanya yang minim bahkan gratis

    Indah Gita Cahyani mengatakan...

    Nama : Indah Gita Cahyani
    Nim : 101220022
    Kelas : 1A
    Prodi : Hukum Keluarga Islam

    Menurut analisa saya, jenis digital marketing yang paling efektif ialah dengan menggunakan sosial media marketing karena banyak dari kalangan masyarakat kita yang menggunakan aplikasi sosial media seperti Facebook WhatsApp Instagram dll selain itu sekarang juga banyak dari kalangan kita yang menggunakan aplikasi jual beli online dengan menggunakan itu lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian barang dan produk lainnya selain menguntungkan konsumen sosial media marketing juga menguntungkan bagi penjual karena dengan itu melakukan penjualan jadi lebih fleksibel

    M.azik mengatakan...

    NAMA :M.AZIK
    NIM. :101220019
    KELAS :1A
    PRODI : Hukum keluarga islam

    Menurut saya yang paling efektif adalah social media marketing karena dapat
    mempermudah pelaku usaha untuk memasarkan produk dengan biaya yang minim bahkan
    gratis baik berupa Facebook, Twitter dan lain-lain.

    Tiara Anisa mengatakan...

    Nama : Tiara Anisa
    NIM : 101220014
    Kelas: HKI 1A
    Prodi: Hukum Keluarga Islam

    Menurut analisa saya, jenis digital marketing yang efektif adalah sosial media marketing, karna mayoritas masyarakat sekarang menggunakan media seperti instagram,facebook,twitter. Jenis digital marketing tersebut sangat efektif. Dan masyarakat sekarang lebih suka berbelanja di media sosial dibanding ke tokonya langsung.

    Unknown mengatakan...

    Nama : Getsa Fatinalia
    Nim : 102220065
    Kelas : 1B
    Prodi : Hukum Pidana Islam

    Jenis jenis digital marketing adalah :
    1. Personal selling
    2. Direct Mail Marketing (Pemasaran surat langsung)
    3. Catalog Marketing
    4. Telemarketing
    5. Kios marketing

    Alip aprilyansa mengatakan...

    Nama. :Alip aprilyansa
    Nim. :101220030
    Kelas.:1A
    Prodi :hukum keluarga islam

    Jadi saya belum pernah menggunakan digital merketing jadi, menurut analisa saya yang paling praktis dan mudah dilakukan ialah menggunakan social media marketing karena pada zaman sekarang rata-rata orang memiliki media sosial jadi, dengan menggunakan sosial media merketing lebih mudah digunakan apalagi bagi orang-orang awwam yang belum pernah menggunakan digital marketing.

    Siti Nurcahyati mengatakan...

    Nama : Siti Nurcahyati
    Kelas: 1A
    Nim : 101220024
    Prodi: Hukum keluarga Islam

    Menurut analisa saya digital marketing yang paling efektif yaitu dengan memanfaatkan content marketing seperti konten foto, video, story, artikel, audio dan lain lain. Dengan pemasaran ini pun bisa menarik, memperoleh, dan melibatkan target konsumen dengan konten yang relevan dan unik.

    Laili najmi mengatakan...

    Nama:laili nanti
    Kelas: 1a
    Nim:10122005
    Prodi:hukum kluarga islam

    Mnurt saya yang lbih efektif adalh,sosial media marketing karena mayoritas masyarkt sekrng mnggunakan instagram,twitter ,watshaap,dll.dan skrng pun kbnyakan orang lbih suka blnja online

    Ridho viskitri asaka mengatakan...

    Nama:Ridho viskitri asaka
    Nim:101220011
    Kelas:1A
    Prodi: Hukum keluarga Islam

    Menurut saya melalui perkembangan zaman dan kemajuan iptek saat ini sosial media sudah banyak digunakan seperti Facebook, Twitter dan berbagai media sosial yang tidak hanya digunakan dalam sarana informasi dan komunikasi saja tetapi juga bisa digunakan dalam hal pemasaran suatu produk (sosial media marketing)dan hal ini dapat dilakukan secara murah dan cepat.

    Vira Septiana mengatakan...

    Nama : Vira Septiana
    Nim :101220003
    Kelas:1A
    Prodi: hukum keluarga islam
    Menurut saya, yang paling efektif dalam jenis digital marketing adalah social media marketing. Karena banyak masyarakat yang menggunakan nya seperti Instagram, Facebook dan lainnya untuk mempromosikan produknya

    Sherli Margaretha mengatakan...

    Nama : Sherli Margaretha
    NIM : 101220025
    Kelas: 1A
    Prodi: Hukum Keluarga Islam
    Jawaban :
    Menurut analisa saya dari beberapa jenis jenis digital marketing, vidio marketing lebih efektif untuk digunakan dalam pemasaran digital dikarenakan owner dapat langsung menjelaskan tentang produk yang dipasarkan, owner juga dapat langsung menanpilkan testimonial produknya kepada pelanggan, serta pelanggan dapat lebih mudag memahami produk yang ditawarkan.

    MUHAMMAD TONI mengatakan...

    Nama:MUHAMMAD TONI
    Nim:101220070
    Klas:1b
    Prodi:hukum pidana islam

    Jenis-jenis marketing itu terbagi
    Menjadi 5 saya jelaskan 1 jenis yaitu
    1. Media sosial
    Media sosial juga memiliki popularitas serupa SEO. Bedanya, di media sosial, produk atau jasa yang ditawarkan tidak akan mudah mendapatkan calon pembeli. Hal dikarenakan setiap media sosial memiliki segmentasi dan target pasar yang berbeda.

    Nur Sopyah mengatakan...

    Nama : Nur Sopyah
    Nim : 101220010
    Kelas : 1A
    Prodi : Hukum Keluarga Islam

    Menurut analisa saya, yang paling praktis dan efektif dalam melakukan proses digital marketing adalaah social digital marketing, karna mulaii dari biaya yang minim bahkan gratis dan juga masyrakat saat ini lebih banyak menggunakan media sosial seperti Facebook, instagram dan lain sebagainya, sehingga produk apapun yang kita promosikan akan lebih mudah dan cepat terjual.

    Adapun pengalaman saya tentang jenis digital marketing yang pernah saya lakukan ialah mempromosikan sebuah makanan di media seperti Facebook.
    Saat itu ibu saya menjual kan sebuah makanan untuk berbuka puasa, siangnya saya mempromosikan di media apa yang ibu saya jual itu seperti ;
    Hallo guys, ,hari ini readi lagi ya menu berbuka kita
    - piscok lezat 5k
    - minuman nya 5k

    Dan bener, dengan adanya cara seperti ini orang- orang tau apa yg kita promosikan itu sehingga oranng- orang dapat mesan secara online dengan tidak perlu susah payah untuk datang membeli,, hanya tinggal pesanpesan. Ini memudahkan pelanggan dan juga penjual.

    Hambali mengatakan...

    Nama: Hambali
    Nim:101220017
    Kls:1A
    Prodi: Hukum keluarga Islam

    Menurut saya sosial marketing efektif dan bukan berarti saya bilang digital marketing tidak efektif
    Semuanya efektif, tergantung kepada orang-orang yang menurut mereka mudah, contoh di sosial marketing kita bisa menggunakan WhatsApp, Instagram, Facebook,dll
    Di sana kita bisa mempromosikan

    Deby Gustina Adelia Citra mengatakan...

    Nama: Deby Gustina Adelia Citra
    Nim:101220006
    Kelas:1A
    Prodi:Hukum Keluarga Islam

    Email marketing menjadi salah satu strategi digital marketing paling efektif dibandingkan channel lainnya, karena email marketing menjadi lebih personal dalam penggunaannya.

    Anonim mengatakan...


    Nama:Awal Fitriansyah
    Kelas:1 A
    Nim:101220002
    Prodi: Hukum Kelurga Islam


    Menurut saya melalui perkembangan zaman dan kemajuan iptek saat ini sosial media sudah banyak digunakan seperti Facebook, Twitter dan berbagai media sosial yang tidak hanya digunakan dalam sarana informasi dan komunikasi saja tetapi juga bisa digunakan dalam hal pemasaran suatu produk (sosial media marketing)dan hal ini dapat dilakukan secara murah dan cepat

    Dewi Murtosiah mengatakan...

    Nama:Dewi Murtosiah
    Kelas:1.A
    Nim:101220027
    Prodi:Hukum Keluarga Islam

    Menurut saya pada perkembangan zaman modern ini telah banyak dilakukannya pemasaran suatu produk yang di pasarkan secara online lebih tepatnya melalui media sosial, jual beli produk oleh komsumen tanpa bertatap langsung, ini adalah salah satu bentuk jenis dari digital marketing dalam proses jual beli secara cepat dan harga murah

    Dina vtrni mengatakan...

    Nama :Dina vitriani
    Kelas:1A
    Nim :101220012
    Prodi: Hukum keluarga Islam

    Adapun beberapa jenis adalah sebagai berikut:

    1. Word of Mouth Marketing
    adalah calon konsumen mendapatkan informasi produk dari customer lain.
    2.call to action
    Kalau trafik dari website berhasil menghasilkan penjualan, itu artinya website tersebut telah melakukan pemasaran.
    3. Relationship Marketing
    relationship marketing jauh lebih efektif. Alasannya karena kebanyakan pelanggan lebih loyal saat meluncurkan produk baru.
    4. Cloud Marketing
    Jenis pemasaran yang satu ini masih terbilang baru. Cloud marketing memasukkan semua sumberdaya dan asetnya melalui online
    5. PR Marketing
    Banyak sekali perusahaan yang bekerjasama dengan media untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya produk mereka dan keuntungan yang dimiliki saat produk ini dimiliki oleh konsumen.

    Desti Aisyah mengatakan...

    Nama : Desti Aisyah
    Kelas: 1.A
    Nim : 101220028
    Prodi: Hukum keluarga islam

    Menurut saya yang paling efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah social media marketing karna dimulai dari pungutan biayanya yang sangat minim bahkan gratis.dan banyak pula masyarakat yang menggunakan media seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

    Mahmudi mengatakan...

    *Nama : Mahmudi
    Nim : 101220021
    Kelas : 1A
    Prodi : Hukum Keluarga Islam
    Digital marketing yang Pernah saya lakukan adalah digital marketing jenis Social Media Marketing, dimana saya menggunakan Social media marketing sebagai salah satu cara saya untuk menjual barang Yang Ingin Saya Jual dengan cara mempromosikan barang tersebut melalui aplikasi Facebook, Instagram, Tiktok.
    Hal tersebut Sangat Efektif Karena Tidak Menggunakan Biaya Dan Sangat Luas.*

    Himatul Alliyah mengatakan...

    Nama : Himatul Alliyah
    Nim : 101220007
    Kelas : 1A
    Prodi : Hukum Keluarga Islam

    Menurut analisa saya, yang paling praktis dan efektif dalam melakukan proses Digital Marketing adalah Social Digital Marketing,karena dilihat dari biayanya yang lebih hemat bahkan gratis, selain itu sebagian besar masyarakat sudah menggunakan media massa, seperti Facebook Instagram dan lain sebagainya, sehingga mempermudah penjual dan pembeli dalam melakukan jual beli

    Milla azmi mahardeka mengatakan...

    Nama : Milla Azmi Mahardeka
    Nim : 101220020
    Kelas : 1 A
    Prodi : Hukum Keluarga Islam

    Dari analisis yang saya baca dan pahami menurut saya jenis digital marketing yang paling efektif ialah social media marketing karena menurut saya dizaman yang canggih ini banyak sekali orang - orang yang sudah menggunakan platfrom tersebut dari remaja sampai orang dewasa, dan juga platfrom tersebut sangat sering digunakan oleh orang - orang, karena pemasaran menggunkan platfrom tersebut dimulai dari biayanya yang sangat minim.

    Chairina ningsih mengatakan...

    Name : Chairina Ningsih
    Nim : 102220004
    Class : 1 A
    Study Program : Hukum Pidana Islam

    Menurut analisis saya pemasaran di media sosial jauh lebih efektif karena mengedarkan atau mempublikasikan suatu brand atau barang di media sosial jauh lebih minim biaya nya dan jauh lebih cepat membuat kita mengenalkan sebuah brand kepada orang orang di luar sana. Dan yang kita ketahui sendiri bahwasanya tingkat penggunaan sosial media khususnya di Indonesia sangatlah tinggi contohnya saja dari penggunaan shopee, Lazada, dan Instagram.

    Raja Muhammad salman mengatakan...

    Nama :Raja Muhammad salman
    NIM :101220045
    Kelas:1B
    Prodi:Hukum keluarga islam

    Menurut analis saya, yang paling efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah sosial media. Ya seperti Instagram ,Facebook, lazada, dan bisa juga di lakukan dgn media iklan, endorse dan lain2. Dgn media2 diatas maka orang2 sangat mudah menemukan produk-produk yg terbaru, karna ada nya platform2 di atas khalayak akan mudah terbantu apalagi yg jauh di pelosok desa.

    INDDRYNI mengatakan...

    Nama: inddryni
    Nim:101220046
    Kelas:1B
    Prodi: hukum keluarga islam

    Dari analisis yang sudah saya lihat dan memahami pemasaran melalui media sosial lebih efektif dan efisien untuk melakukan sesuatu proses promosi produk yang dijual di seluruh dunia dan melalu digital marketing ini juga mempermudah kita dalam mengenalkan dan mempublikasian suatu produk yang dihasilkan oleh beberapa penemu.tidak hanya itu digital marketing diperuntukkan memperoleh informasi yang menarik dari informasi masyarakat.

    Rohan Saputra mengatakan...

    Nama:Rohan Saputra
    Nim:101220087
    Kelas:1C
    Prodi: Hukum keluarga Islam

    Mennurut saya social marketing sangat efektif di karnakan masyarakat sekarang banyak memakai sosial media.dan menurut saya untuk memasarkan atau mempublikasikan produk atau barang ituu sangat simple di lakukan.

    Yaya mengatakan...

    Nama : Fajria Aulia
    Nim : 101220094
    Kelas : 1 C
    Prodi : Hukum Keluarga Islam

    Bagi saya, kegiatan digital marketing yang paling efektif adalah social media marketing dan online advertising
    •Sosial media marketing, sebagai sarana memperluas audiens tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Dengan memperluas audiens kita bisa mempromosikan dan menautkan konten yang sudah kita buat sehingga memiliki keuntungan.

    •Online Advertising, terdapat E-book yang mempermudah kita mendapatkan buku buku yang tidak dijual di offline store, lalu di era pandemi Covid-19, pembelajaran juga dilakukan secara online dan buku buku dikirimkan dalam bentuk PDF sehingga mempermudah pembelajaran.

    Unknown mengatakan...

    NAMA : ADITYA NUGRAHA
    NIM : 102220053
    KELAS: 1B
    PRODI Hukum Pidana Islam

    Dari analisa yang saya lakukan saya menemukan bahwa lebih efektif bila menggunakan website dikarenakan bisa membantu konsumen untuk lebih bisa mengenal produk dengan promosi yang hemat biaya, dan media bisnis yang mudah

    Esti Dwi Rahayu mengatakan...

    Nama : Esti Dwi Rahayu
    NIM : 102220021
    Kelas : 1 A
    Prodi : Hukum Pidana Islam

    Menurut analisis saya yang lebih efektif adalah social media marketing. Karena biayanya lebih murah, selain itu saat ini semua orang dari kalangan remaja hingga dewasa banyak menggunakan media social seperti tiktok, instagram dan lainnya. Sehingga jangkauan nya lebih luas dan mudah di akses kapan saja, serta kemungkinan keuntangannya lebih besar.

    Muhtadin mengatakan...

    Nama:muhtadin
    Nim.: 101220068
    Kelas: 1C
    Prodi: Hukum Kelurga Islam

    Berdasarkan pengalaman serta informasi yang saya cari bahwa digital marketing yang mudah/simple itu adalah social digital marketing. karna, untuk mempromosikan/menawarkan & menjajakan suatu barang di social media marketing itu lebih efektif sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa di jaman ini sosial media seperti twiter,intagram,facebook,tiktok dll itu digunakan oleh khalayak ramai & semua golongan, nah itu sangat memungkinkan untuk barang kita tersebar luas/merata.

    Mona Junianti mengatakan...

    Nama: Mona Junianti
    Nim : 101220059
    Kelas : 1 B
    Prodi : hukum keluarga Islam

    Menurut analisa saya yang paling efektif dalam digital marketing ialah melalui sosial media karna begitu banyak keuntungan nya seperti menghemat waktu, lebih cepat tersebar luas, jangkauan nya lebih jauh, dan dapat mengakses atau melihat apa saja yang sedang di promosikan

    Rizki Ananda mengatakan...

    Nama: Rizki Ananda
    Nim:101220069
    Kelas:1C
    Prodi: Hukum keluarga islam
    Menurut analisis saya cara yang lebih efektif adalah social media merketing.karena di zaman yang serba modern ini banyak orang yang sudah menggunakan media social,sehingga banyak orang yang bisa melihat dan mungkin tertarik dengan produk yang kita jual

    Anonim mengatakan...

    Nama:Diva Davita
    Kelas:1 A
    Nim:102220020
    Prodi:Hukum Pidana Islam

    Menurut saya
    Yang paling efektif dalam melakukan bisnis digital yaitu dengan menggunakan website karna website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme untuk perusahaan,selain itu juga membantu konsumen untuk mengetahui bisnis,promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah

    Dina faadiyah hibatullah mengatakan...

    Nama:Dina faadiyah hibatullah
    Prodi: hukum kuluarga Islam
    Kelas:1c
    Nim:101220092
    Dari analisis saya ,yang paling efektif adalah menggunakan sosial media marketing,karna hemat biaya dan juga banyak masyarakat yang menggunakan media massa seperti Facebook, Instagram,dan sebagainya.
    Sehingga produk apapun yang di promosikan lebih mudah terjual

    M.FADIL SUNARKO mengatakan...

    Nama:M.fadil sunarko
    Kelas: 1c
    Prodi:HKI
    NIM:101220067

    Jenis jenis digital marketing adalah :
    1. Personal selling
    2. Direct Mail Marketing (Pemasaran surat langsung)
    3. Catalog Marketing
    4. Telemarketing
    5. Kios marketing

    Mhd Ridho akbar mengatakan...

    Nama:mhd ridho akbar
    Kelas:1c
    Nim:101220093
    Prodi:hukum keluarga Islam
    Digital marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media. Sebagai contoh yaitu blog, website, e-mail, adwords, dan berbagai macam jaringan media sosial.
    Jenis-jenis pemasaran -iklan -internet -MLM (multi level marketing)

    Aulia Rahma mengatakan...

    Nama: Aulia Rahma
    Kelas:1A
    Nim: 101220009
    Prodi: Hukum Keluarga Islam

    Menurut saya sosial media marketing lebih efektif karena banyak nya orang dari berbagai kalangan yang mengaksesnya dan juga bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk promosi.

    Rheni Mariyana mengatakan...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Rheni Mariyana mengatakan...

    Nama : Rheni Mariyana
    kelas : A
    Nim : 102220008
    Prodi : Hukum Pidana Islam


    Yang pernah saya lakukan yaitu membuka
    usaha online shop dengan menjual produk saya secara online dengan cara memposting dan mempromosikan produk saya.Dan menurut saya yang lebih efektif adalah sosial media seperti Instagram,facebook,twitter dan lain lain selain cara nya mudah kita juga bisa menemukan banyak pelanggan karena pengguna sosial media sudah menyebar di seluruh dunia jadi lebih mudah untuk menemukan pelanggan

    Unknown mengatakan...

    Nama: Dia atriyani
    Kelas: 1A
    Nim: 102220054
    Prodi: hukum pidana islam

    Menurut analisa saya social media marketing yang saat ini lebih efektif di gunakan seperti facebook, whats up, instagram, aplk online shop lain nya. Kenapa di sebut lebih efektif? Karena itu yang saat ini lebih banyak di gunakan oleh masyarakat indonesia bahkan luar negeri. Dan selain mudah di gunakan juga biayanya lebih murah di banding dgn yang lain.

    Oxtavia Rizel Larasati Xenzho mengatakan...

    Nama : Oxtavia Rizel Larasati Xenzho
    NIM : 102220011
    Kelas : 1 A
    Prodi : Hukum Pidana Islam

    Jenis pemasaran digital yang pernah saya lakukan dalam proses pemasaran digital yaitu
    1. Pemasaran media sosial
    saya mempromosikan produk dengan cara posting di WhatsApp, Instagram dan Facebook. Saya sudah membuktikan bahwa dengan cara tersebut kita akan mendapatkan konsumen yang banyak dan sangat efisien.

    2. Pemasaran video
    Untuk meyakinkan konsumen terhadap produk yang saya jual, saya memposting video pembuatan produk, manfaat produk, cara pemakaian produk, dan testimoni dari pelanggan lain. Dengan itu akan banyak konsumen yang akan tertarik untuk membeli produk yang di promosikan.

    Rafly Ridho Permana mengatakan...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Gunawan mengatakan...

    Nama:Gunawan
    Nim:101220078
    Kelas:1c
    Prodi:Hukum keluarga islam
    Menurut analisa saya yang paling efektif dalam digital marketing ialah melalui sosial media karna begitu banyak keuntungan nya seperti menghemat waktu, lebih cepat tersebar luas, jangkauan nya lebih jauh, dan dapat mengakses atau melihat apa saja yang sedang di promosikan

    Rafly Ridho Permana mengatakan...

    NAMA : RAFLI RIDHO PERMANA
    NIM : 101220095
    KELAS : 1 C
    KELAS : HUKUM KELUARGA ISLAM

    Menurut saya kegiatan digital marketing yang paling efektif yaitu social media marketing karna banyaknya peminat dan daya tarik sehingga pemasaran aplikasi atau software lebih diminati banyak kalangan. Sosial media juga sebagai sarana memperluas relasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Lalu media sosial sebagai sarana promosi produk dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya dan dapat menargetkan pemasaran produk tersebut.

    Muslihatun mengatakan...

    Nama: Muslihatun
    Kelas:1c
    Prodi: hukum keluarga Islam
    Nim:101220075
    Website. Website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis Anda, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.

    Esti rahayu mengatakan...

    Nama;ESTI RAHAYU
    NIM:101220070
    KELAS;IC
    PRODI: HUKUM KELUARGA
    Website.sangat berperan dalam menunjukan proposionalisme perusahaan
    Membantu konsumen mengetahui bisnis anda

    VITRI AYU PRAMESTI mengatakan...

    Nama: vitri ayu pramesti
    Kelas:1c
    Prodi: hukum keluarga Islam
    Nim:101220076

    Nama:Cindi Cintiani mengatakan...

    Nama: Cindi Cintiani
    Nim:101220082
    Kelas:1C
    Prodi: Hukum keluarga islam
    Menurut saya kegiatan digital marketing yang paling efektif yaitu social
    Media marketing kerja banyaknya peminat dan daya tarik sehingga pemasaran aplikasi atau software lebih diminati banyak kalangan.sosial media juga sebagai sarana memperluas relasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.lalu media sosial sebagai
    Sarana promosi produk dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya dan dapat menargetkan pemasaran produk tersebut.

    VITRI AYU PRAMESTI mengatakan...

    Nama: vitri Ayu Pramesti
    Kelas:1c
    Prodi: hukum keluarga Islam
    Nim:101220076
    Menurut saya marketing sangat bermanfaat dan juga harganya terjangkau.
    Dan sangat berperan dalam menunjukkan proposionalisme perusahaan membantu konsumen mengetahui bisnis anda

    Unknown mengatakan...

    Nama : Rivan sikhry
    Kelas : 1B
    Nim : 102220055
    Prodi : Hukum pidana islam



    Menurut saya, yang paling efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah social media marketing, karena dimulai dari biayanya yang minim bahkan gratis, dan juga banyak masyarakat yang menggunakan media massa seperti Facebook, Instagram dan sebagainya, sehingga produk apapun yang kita promosikan lebih mudah terjual.

    Wanda atri kusuma mengatakan...

    NAMA : WANDA ATRI KUSUMA
    NIM :101220047
    KELAS: 1B
    PRODI : HUKUM KELUARGA ISLAM

    PENDAPAT SAYA MARKETING SANGAT BERMANFAAT DAN JUGA HARGANYA TERJANGKAU DAN JUGA DAPAT SANGAT BERPERAN DALAM MENUNJUKKAN PROPOSIONALISME PERUSAHAAN MEMBANTU KONSUMEN MELALUI MARKETING TERSEBUT

    Unknown mengatakan...

    Nama : M. Iqbal alfikri
    Nim : 102220043
    Kelas : 1B
    Prodi : Hukum pidana islam

    Website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah. SEO adalah upaya untuk mengoptimasi sebuah situs agar mendapatkan peringkat teratas dari hasil pencarian.

    ANA SAFRIANA mengatakan...

    Nama:ANA SAFRIANA
    kelas:1A
    Prodi:HUKUM PIDANA ISLAM
    Nim:102220005
    Menurut saya kegiatan digital marketing yang paling efektif ya media social,media marketing karena banyak daya tarik sehingga pemasaran lebih mudah,karena di zaman yang moderen ini pasti banyak masyarakat yang menggunakan media social seperti facebook,instragram, dan lain sebagainya dengan itu akan membantu kita lebih mudah untuk memasarkannya karena semua orang pasti melihat media social,dan dengan itu saya rasa akan lebih mudah untuk memasarkannya.

    Anonim mengatakan...

    Nama : egi saputra
    Nim : 101220026
    Prodi : Hukum kluarga islam
    Ada 6 Website
    1. Website
    2. Search Engine Marketing
    3. Social Media Marketing
    4. Online Advertising
    5. Email Marketing
    6. Video Marketing

    Alya mindiantati mengatakan...

    Nama:Alya Mindiantati
    Nim :102220046
    Kelas:1B
    Prodi: Hukum Pidana Islam

    Menurut analisis saya,sosial media marketing adalah salah satu cara
    Untuk orang berkomunikasi dan berinteraksi secara online.lantas
    Sosial media apa yang dapat di gunakan? Semua sosial media dapat di gunakan,
    Seperti
    : Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, WhatsApp.

    Unknown mengatakan...

    Nama : Sindy Rahma Deni
    NIM : 102220059
    Kelas : 1B
    Prodi : Hukum pidanah Islam

    Menurut saya yang paling efektif adalah pemasaran media sosial seperti Facebook, Instagram, dll.
    Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan dgn biaya yg minim dan gratis.

    tugas bahasa inggris mengatakan...

    Nama :Fitriana
    NIM :101220039
    kelas:1B
    prodi:Hukum Keluarga Islam

    Assalamualaikum wr wb
    Menurut pandangan saya, yang lebih efektif terdapat di penjelasan nomor 3 yakni Sosial media marketing.
    dimana para pengguna media sosial atau calon konsumen lebih mudah mendapatkan informasi. sebab barang yang di promosikan biasanya akan terlihat pada aplikasi yang sering digunakan konsumen seperti instagram, facebook, watshap dan lain sebagainya. Dan juga pemasaran lebih mudah, praktis dan ekonomis

    Thariani Saffanah mengatakan...

    NAMA : THARIANI SAFFANAH
    NIM : 102220068
    KELAS : 1B
    PRODI : HUKUM PIDANA ISLAM (HPI)

    Dari analisa yang saya peroleh kegiatan atau tindakan yang paling efektif dalam bisnis digital adalah Social Media Marketing, kegiatan ini terbukti sangat efektif dalam promosinya. Mengikuti zaman anak-anak muda di era globalisasi sekarang banyak dari mereka beralasan malas untuk belanja secara langsung, mereka lebih memilih duduk diam atau berbaring saja di kamar dan tinggal menentukan apa yang mereka inginkan dari smartphone. Ini membuktikan bahwa sosial media bukan hanya sekedar mencari teman atau memposting foto selfi tapi bisa juga sebagai media promosi kegiatan marketing yang mana sama-sama bisa memudahkan bagi pihak produsen maupun konsumen.

    Ratna dewi mengatakan...

    Nama : Ratna Dewi
    Nim : 102220057
    Kelas: 1B
    Prodi: Hukum Pidana Islam

    Assalamualaikum wr,wb
    Menurut pendapat saya cara paling efektif dalam bisnis digital marketing ialah sosial media karena jangkauan penggunanya sangat luas sehingga publik memilih sosial media sebagai bisnis digital marketing, karna dari kalangan remaja sampai dengan yang tua,selalu menggunakan media sosial nya.
    Waalaikumsalam wr.wb.

    Tria Ayu Mardina mengatakan...

    Nama : Tria Ayu Mardina
    Nim. : 102220002
    Kls. : 1A
    Prodi: Hukum Pidana Islam

    Assalamualaikum wr,wb

    Baiklah menurut pengalaman saya jenis pemasaran Digital Marketing yang pernah saya lakukan yaitu dengan pemasaran barang melalui media sosial dengan mempromosikan melalui postingan Wa tiktok atau live Instagram, karena kedua aplikasi ini sangat digemari oleh masyarakat kalangan muda maupun tua. Dengan demikian kita cepat mendapatkan konsumen dan kita juga lebih mudah mengelolanya.

    ILHAM SAPUTRA mengatakan...

    nama :ILHAM SAPUTRA

    NIM :101220071

    KLAS :1C

    Prodi: hukum keluarga islam

    jadi ada 12 jenis digital marketing:

    1.content marketing
    2.search engine marketing (SEO)
    3.search engine Optimisation (SEM)
    4.Email Marketing
    5.Sosial media marketing
    6.Affiliate Marketing
    7.Instant messaging marketing
    8.influencer marketing
    9.video marketing
    10.mobile marketing
    11.television advertising
    12.virtual reality marketing

    Muhammad iqbal Arhab mengatakan...

    NAMA : Muhammad Iqbal Arhab
    NIM : 101220089
    KELAS: 1C
    PRODI: Hukum keluarga Islam

    Menurut saya yang sangat efektif itu melakukan marketing di sosial media seperti instagram, tiktok, Facebook, twitter dan bisa belanja di beberapa aplikasi yang kita ketahui seperti Shopee, tokopedia dll. Dikarenakan hampir seluruh warga negara Republik Indonesia menggunakan aplikasi tersebut untuk memperjual belikan barang, pangan dan semacamnya.

    M.Rizki Hambali mengatakan...

    Nama:M.Rizki Hambali
    Kelas:1B
    Nim:101220042
    Prodi: Hukum Keluarga Islam

    Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Hal ini bisa dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar posting-an sederhana melalui media online.Dan tentunya ini sangat membantu kita disaat kita mau meperjual belikan sesuatu dan juga jangkauannya jauh lebih luas ketimbang hanya berjualan disekitar kita.

    Cici Meilani Mukhtar mengatakan...

    Nama: Cici Meilani Mukhtar
    NIM: 101220091
    Kelas: 1C
    Prodi: Hukum Keluarga Islam

    Menurut pendapat saya, Social Media Marketing lebih efektif karena ramainya pengguna social media di era serba digital saat ini.

    Unknown mengatakan...

    Nama : TIARA ANANDA
    NIM : 102220062
    Kelas: 1B
    Prodi: Hukum Pidana Islam


    Dengan mengetahui berbagai digital marketing yang ada, kita bisa menentukan strategi pemasaran mana yang bisa menjadi pilihan utama.bahkan bisa mengkombinasikan beberapa strategi pemasaran digital agar mendapatkan hasil yang maksimal.

    Zuhrotul latifah mengatakan...

    Nama: zuhrotul latifah
    NIM : 102220035
    Kelas: 1A
    Prodi: hukum pidana islam

    Menurut analisa saya,jenis digital marketing yang paling efektif adalah social media marketing dan video marketing,karena menurut saya dua jenis digital marketing ini sama sama saling berpengaruh, yaitu dengan social media marketing yang di mana banyak sekali di gunakan di zaman sekarang sehingga mudah untuk kita memasarkan suatu barang atau brend ,seperti instagram, Facebook, twitter dll sebagai nya, dan video marketing ini juga akan membantu social media marketing ini, dengan melihat video sebuah produk akan meyakinkan konsumen akan sebuah produk tersebut.

    Tiara larasati mengatakan...

    Nama:Tiara larasati
    Nim:102220019
    Kelas:Hpi 1A
    Prodi :hukum pidana Islam
    Menurut saya jenis digital marketing yg sesuai dan paling efektif untuk digunakan adalah online ad versiting karna dizaman yg serba online sekarang saya rasa hal tersebut merupakan hal yg tepat untuk digunakan diera sekarang ini.

    Indah mengatakan...

    Nama:indah putri Diana
    Nim:102220016
    Kelas:1A
    Prodi:hukum pidana islam
    Assalamu'alaikum
    Menurut pengalaman saya tindakan paling efektif ialah social media marketing karena masyarakat lebih dominan menggunakan sosial media seperti tiktok, Facebook, instagram, dan lapak belanja online lainnya

    Hikmah Syabana mengatakan...

    Nama: Hikmah Syabana
    NIM :102220026
    Kelas:1A
    Prodi:Hukum Pidana Islam

    Jadi jenis digital yang pernah saya lakukan adalah online overtising.Online advertising adalah sebuah bentuk pemasaran periklanan yang menggunakan internet untuk menyampaikan pesan pemasaran dan promosi kepada konsumen. Mulai dari banner ads,iklan di jejaring sosial, email marketing, sampai ke iklan baris online. Online advertising merupakan salah satu cara yang paling cepat berkembang untuk menjangkau audiens atau target An terkadang nih ada beberapa orang bertanya mengapa sih harus Online marketing? Nah, hal pertama yang perlu kita ketahui saat mempertimbangkan menggunakan internet sebagai media online advertising, adalah jenis online advertising apa yang Anda inginkan. Walaupun memang tidak ada tuntutan untuk menguasai seluk beluk online advertising ini, karena kita sebenarnya dapat meng-hire digital marketing agency agar strategi digital marketing Anda dapat berjalan dengan sukses. Tapi tidak ada salahnya kita memahami jenis online advertising ini sebelum memutuskan untuk memanfaatkannya. Nah adapaun jenis online advertising yang bisa kita pergunakan untuk bisnis kita Yaitu
    1.facebook ads:Facebook Ads bisa menjadi saluran pemasaran yang hebat untuk bisnis yang tepat.
    2.Instagram ads:adalah iklan di Instagram, Instagram ads telah terbukti menjadi sarana yang efektif untuk menumbuhkan berbagai bisnis baru.
    3.search ads:adalah jenis iklan berbayar, yang juga dikenal sebagai iklan pay perclick.
    4.google display ads,adalah cara menumbuhkan brand awareness secara online.
    5.youtube ads:adalah iklan berbayar yang dipasang di youtube.

    Aprilli putri mengatakan...

    Nama :khairil ikhsan
    Nim :101220053
    Kelas : 1b
    Program studi: hukum keluarga islam

    Menurut saya yang paling efektif dalam melakukan bisnis digital adalah Online Advertising ,karena online advertising ini mempromosikannya dengan media internet dan berbayar. Sehingga lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan konsumen.

    Unknown mengatakan...

    Nama: Intan permatasari
    Nim: 101220037
    Kelas: 1B
    Prodi : hukum keluarga islam


    Jenis-jenis digital marketing
    -website
    -search engine marketing
    -social media marketing
    -online advertising
    -email marketing
    -video marketing

    Dan menurut saya yang efektif ialah social media marketing, yang mana kita juga sudah mengetahui kalau sosial media sangat berpengaruh apalagi semua kalangan sudah memiliki aplikasi sosial media, seperti contoh instagram, whatsapp, twitter, facebook dll. Yang mana semuanya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi, bahkan video marketing juga bisa dilakukan melalui diaplikasi tersebut.

    Unknown mengatakan...

    Nama: Ahmad Alfin Kiram
    Nim:101220061
    Prodi: hukum keluarga Islam

    Jenis-jenis digital marketing
    1.webside
    2.search engine marketing
    3.sosial media marketing
    4.online marketing
    5.email marketing
    6.vidio marketing

    MARISA ZULFA mengatakan...

    Nama : Marisa zulfa
    Nim : 102220066
    Kelas : 1B
    Prodi : hukum pidana Islam

    Cloud marketing adalah semua upaya pemasaran secara digital, yang dipersonalisasi dan terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman pembeli.
    Cloud Marketing juga adalah membawa semua sumber daya dan aset perusahaan ke dunia online.
    Strategi pemasaran digital ini merupakan bentuk dasar dari berjualan secara online.
    Berjualan online yang bertujuan untuk menjangkau konsumen dimana pun mereka berada, baik ketika mereka beraktivitas di media sosial, memeriksa e-mail atau mengunjungi website.

    Unknown mengatakan...

    Nama:SHINTIA YURIKE UTOMO
    NIM:102220041
    Kelas :1B
    PRODI:HUKUM PIDANA ISLAM

    menurut saya, yang paling efektif adalah menggunakan sosial media marketing, karena selain hemat biaya, pengunaan sosial media khususnya di Indonesia sangat sangat tinggi sehingga memudahkan dalam memasarkan produk.

    Amelia Admizar mengatakan...

    Nama : Amelia Admizar
    Nim : 102220058
    Kelas: 1B
    prodi: hukum pidana islam

    https://docs.google.com/document/d/1xErxYnpvreSiIreLnxELEIWW9bhbOrSqXQRhS1RvF-8/edit?usp=drivesdk

    Mawar ruli mengatakan...

    Nama:Mawar Ruli
    Nim:101220044
    Kelas:1B
    Prodi:Hukum Keluarga Islam

    Menurut saya yang paling efektif adalah dengan cara online adversiting.Karena pada zaman yang sudah canggih seperti sekarang,kebanyakan orang-orang mencari produk secara online karena lebih mudah,praktis,dan murah.Dengan online adversiting juga kita bisa memasarkan produk yang kita jual dengan lebih mudah dan tersebar luas dimana pun

    Menurut saya dengan adanya pemasaran digital dapat mempermudah suatu keanekaragaman dalam mempromosikan suatu merk atau produk yang menggunakan media digital mengatakan...

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Nama:Deni Anggara
    Nim :101220064
    Kelas:1B
    Prodi: Hukum kluarga islam

    Menurut saya yang paling afektif dengan menggunakan pemasaran media sosial. Karna dominasi dari mayoritas masyarakat kita itu lebih banyak yang menggunakan media sosial berupa Facebook,Instagram,Twitter dan bahkan banyak aplikasi media sosial lainnya yang bisa dengan mudah mencari barang-barang yang kita inginkan.

    Glen mengatakan...

    Nama: fastabiqul khairat aglen
    Nim:102220045
    Kelas:1B
    Prodi:HUKUM PIDANA ISLAM


    email marketing menjadi salah satu strategi digital marketing paling efektif di bandingkan channel lainya karena email marketing menjadi lebih personal dalam penggunaanya.

    Name : chellaanggraini mengatakan...

    Nama : chella Anggraini
    Nim : 102220036
    Prodi : HPI 1b
    Menurut saya yang paling efektif adalah menggunakan media sosial seperti Facebook Instagram karna selain menghemat biaya dan lebih mudah.

    Abdul Rozzak mengatakan...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Unknown mengatakan...

    Nama: Muhammad Rizki
    Nim: 501220117
    Kela: 1D
    Prodi: ekonomi syariah

    Ada banyak pilihan saat hendak memasarkan produk atau jasa secara digital. Tidak ada batasan berapa banyak strategi yang bisa kita terapkan selama kita bisa menjalankan semua dengan baik.

    Unknown mengatakan...

    Nama: Nifsya Putri Dhaliza
    Nim: 501220281
    Kelas: 1 H
    Prodi: Ekonomi Syariah

    Baiklah menurut pengalaman saya jenis pemasaran Digital Marketing yang pernah saya lakukan yaitu dengan pemasaran barang melalui media sosial dengan mempromosikan melalui postingan Wa tiktok atau live Instagram, karena kedua aplikasi ini sangat digemari oleh masyarakat kalangan muda maupun tua. Dengan demikian kita cepat mendapatkan konsumen dan kita juga lebih mudah mengelolanya.

    Taufik Kurniawan mengatakan...

    Nama:Taufik Kurniawan
    NIM:501220008
    Kelas:1A
    Prodi: Ekonomi Syariah

    Menurut saya, yang paling efektif dalam melakukan proses digital marketing adalah social media marketing .Karena dengan adanya media sosial seperti Instagram, Facebook,Twitter,YouTube dan media sosial yang lainnya kita bisa mempromosikan produk kita dengan gratis dan banyaknya pengguna media sosial yang akan tertarik membeli produk yang kita promosikan di media sosial.Sehingga akan membuka peluang baru bagi kita dalam mempromosikan produk kita baik itu didalam negeri maupun di luar negeri.

    Ketika produk kita sudah terkenal di media sosial dalam ataupun luar negeri kita akan memiliki personal brand yang kuat sehingga konsumen akan terus mempercayai produk kita bermutu dan akan terus membeli dan menggunakan produk kita.

    Abdul Rozzak mengatakan...

    Nama : Abdul Rozzak
    Nim : 501220131
    Prodi : Ekonomi syariah
    Kelas: 1D
    Menurut saya, yang paling efektif dalam memasarkan suatu produk adalah dengan melalui media sosial, karena media sosial lebih menyeluruh

    Unknown mengatakan...

    Nama: Clara Diah Feby Astuti
    Nim: 501220002
    Kelas: 1A
    Prodi: Ekonomi Syariah

    Jenis-jenis digital marketing:
    1.search engine optimization
    2.search engine marketing
    3.social media marketing
    4.iklan di internet
    5.content marketing
    6.website

    Umi Muzakiyatul Laila mengatakan...

    Nama : UMI MUZAKIYATUL LAILA
    Nim : 501220022
    Kelas : 1 A
    Prodi : Ekonomi Syariah

    Menurut saya penjualan menggunakan digital marketing yang paling tepat adalah dengan jenis media sosial, karena lebih banyak menjangkau konsumen dari berbagai kalangan maupun daerah. Jika menggunakan jenis yang lainnya, tidak akan seefektif dengan media sosial, misal penggunaan website yang jarang diketahui oleh banyak orang, sehingga kurang menjangkau dengan luas.

    dianaapriantiii mengatakan...

    Nama : Diana Aprianti
    Kelas : Piaud 1A
    Nim : 209220024

    Dulu saya berjualan menggunakan sosial media marketing dengan video marketing. Tapi jika di tanya efektif yang mana? Saya menjawab sosial media marketing lebih cenderung berhasil memikat konsumen dari pada video marketing, mengapa? Menurut saya karena sosial media lebih banyak digunakan, juga saat saya memposting iklan produk saya, mereka akan lebih tertarik untuk melihat dan membaca apa yang saya jual konsumen lebih fokus untuk membaca. Sedangkan video, konsumen kadang hanya mendengarkan tanpa menyimak, dan ketika video selesai tidak semua konsumen mau balik memutar video.

    Anonim mengatakan...

    Nama: Reci Riska
    Kelas:1A piaud
    Nim: 209220011
    Menurut saya yang lebih efektif dalam melakukan proses digital marketing yaitu dengan memasarkan barang melalui media sosial dengan mempromosikan melalui Facebook, Instagram,tik tok dan lain sebagainya , sehingga lebih mudah dan cepat mendapatkan konsumen dan juga pemasaran lebih mudah, ekonomis dan praktis

    Rahma wati mengatakan...

    Nama :Rahma Wati
    Kelas:1.B/Piaud
    Nim :209220061

    Menurut saya yang paling efektif adalah sosial media karena dapat mempermudah pelaku usaha untuk memasarkan produk dengan biaya yang minin bahkan geratis baik berupa fecebook, Twitter dan lain-lain.

    Sitiriamah mengatakan...

    Nama:Siti riamah
    Kelas: PGMI 1f
    Nim:204220186

    Menurut saya, yang paling efektif adalah social media marketing, karena biayanya yang kecil. Dan juga banyak masyarakat yang menggunakan seperti fecebook, Instagram, tiktok dan lain nya untuk mempromosikan produknya.

    Rosyie mengatakan...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Rosyie mengatakan...

    NAMA:Safaatur rosydah
    NIM:209220056
    KELAS:1B
    PRODI:PIAUD

    Menurut saya, lebih efektif melakukan marketing di sosial media seperti instagram, tiktok,Facebook dan Twitter dan bisa juga berbelanja dengan mudah dan praktis di beberapa aplikasi yaitu bisa di shopee dll,karena hampir seluruh warga negara menggunakan aplikasi tersebut.

    Unknown mengatakan...

    Nama:Faiza putri
    Nim:209220039
    Kls:1b Piaud


    Social media marketing penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga kegiatan pemasaran secara digital di jadikan pilihan utama di oleh perusahaan, perkembangan dunia digital juga sangat berpengaruh di bidang periklanan secara tidak langsung

    Widia fitri mengatakan...

    Nama:Widia Fitri
    Nim :209220051
    Kelas: 1b
    Prodi:piaud
    Menurut saya yang pernah saya lakukan dalam pemasaran produk di gital marketing adalah sosial media dengan mempromosikan produk atau barang melalui Facebook, Instagram, WhatsApp,dan lain sebagainya,dan dengan cara itu saya sangat terbantu dan mempermudah dalm memasarkannya.

    Elvi Amelia mengatakan...

    Nama:Elvi Amelia
    Nim:209220038
    Kelas:1B/piaud

    Social media marketing
    penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga kegiatan pemasaran secara digital.di jadikan pilihan utama oleh perusahaan, perkembangan dunia digital juga sangat berpengaruh dibidang periklanan secara tidak
    langsung

    Ariana Dwita mengatakan...

    Nama: Ariana Dwita
    Nim: 209220041
    Kelas: 1b PIAUD


    http://materipsikologifavorit.blogspot.com/2022/12/jenis-jenis-digital-marketing.html

    Vicha Alfinejm A mengatakan...

    NAMA:VICHA ALFINEJM A
    NIM:209220004
    KELAS:1A PIAUD
    Menurut saya yang paling efektif adalah jual beli online karena dapat mempermudah kita untuk bisa mempromosikan barang-barang yang kita jual,lewat postingan seperti tiktok,shoppe,dan yang lain sebagainya

    Afriyana Miftahul Karimah mengatakan...

    Nama : Afriyana Miftahul Karimah
    Nim : 209220063
    Kelas : PIAUD 1B

    Menurut saya yang paling efektif adalah pemasaran media sosial,karena Media sosial merupakan salah satu metode pemasaran digital hemat biaya yang bisa digunakan untuk meningkatkan popularitas dan dapat mempermudah berkomunikasi dan menjadi lebih mudah untuk mempromosikan produk atau barang

    mita nisari mengatakan...

    Nama:mita nisari
    Nim:209220054
    Kls:piaud 1b
    Menurut saya lebih efektif pemasaran dimedia sosial karena dapat mempromosikan barang dengan hemat biay menggunakan sosial media seperti instagram, tiktok dll.

    Liaa Habibah mengatakan...

    Nama:Lia Habibah
    Nim:209220055
    Kelas :1b
    Prodi: pendidikan Islam Anak Usia Dini
    Menurut saya yang lebih efektif adalah pemasaran media sosial
    Krena lebih mudah dan menghemat biaya.mempromosikannya melalui FB,WA, Instagram dan lainny.


    8 Desember 2022

    Siti Nurhaliza mengatakan...

    NAMA : SITI NURHALIZA
    NIMA : 209220064
    KELA : 1B PIAUD

    Menurut saya yang paling efektif adalah melalui media digital yang ada, dengan begitu digital marketing Diharapkan dapat merangkul konsumen untuk secara lebih cepat, tepat, dan luas
    Seperti YouTube, Facebook, tiktok, Instagram, Twitter, blog, market place, dan lain sebagainya

    Elvi04 mengatakan...

    Nama:Elvi
    Nim:209220062
    Kelas:1 b
    Prodi: piaud
    Jenis- jenis digital marketing
    1.Website
    2.Search Engine Marketing
    3.Social Media Marketing
    4.Online Advertising
    5.Email Marketing
    6.vidio marketing

    Rani vileta mengatakan...

    Nama : Rani vileta
    Nim : 209220018
    Kelas : Piaud 1A

    Menurut saya yang paling efektif adalah menggunakan social media,karena dengan metode ini brand atau produk anda akan lebih cepat di kenal orang di kerana kan di era sekarang banyak orang orang yang menggunakan social media baik itu Facebook Instagram maupun aplikasi lain nya

    Pratiwi mengatakan...

    Nama : Pratiwi aulia Nisa
    Nim. : 209220022
    Prodi: piaud 1A

    Pendapat saya sosial media marketing merupakan strategi yang paling efektif di dunia perbelanjaan,Karena sudah banyak orang yang lebih menggunakan sosial medianya untuk berbelanja dari pada pasar, karena biaya minim, serta banyaknya produk yang dipasarkan. Menggunakan strategi ini dengan cepat akan memberikaan perkembangan yang amat pesat.

    SUHARTINI mengatakan...

    Nama. :SUHARTINI
    Nim. :209220037
    Kelas.:1A
    Prodi :Pendidikan islam anak usia dini

    menurut analisa saya yang paling praktis dan mudah dilakukan ialah menggunakan social media marketing karena pada zaman sekarang rata-rata orang memiliki media sosial jadi, dengan menggunakan sosial media merketing lebih mudah digunakan apalagi bagi orang-orang awwam yang belum pernah menggunakan digital marketing.

    Dea Ananda mengatakan...

    Nama : Dea Ananda
    Nim :209220013
    Prodi: piaud 1 A
    Menurut saya
    Yang paling efektif dalam melakukan bisnis digital yaitu dengan menggunakan website karna website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme untuk perusahaan,selain itu juga membantu konsumen untuk mengetahui bisnis,promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah

    Intan Nuraini azzahra mengatakan...

    Nama : Intan Nuraini Azzahra
    Nim: 209220019
    Prodi: Piaud
    Kls : 1.A


    Kalo menurut saya yang efektif itu sosial media marketing facebook, instagram, whatsapp dan aplikasi-aplikasi belanja seperti shoopie, lazada DLL. Karna hampir semua orang diindonesia mau pun diluar indonesia sudah menggunakan/memainkan aplikasi-aplikasi tersebut. Jadi akan lebih efektif untuk memposting barang-barang yang ingin kita jual karna banyak yang akan melihatnya. Apalagi orang yang memiliki followers banyak itu akan lebih menguntungkan orang tersebut. Dan apalagi orang-orang jaman sekarang sudah hampir memiliki hp semua pasti dalam hp tersebut ada salah satu aplikasi yang saya sebutkan diatas.

    Nisa Asmiarti mengatakan...

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
    Nama : Nisa Asmiarti
    Nim :209220012
    Kelas : 1A
    Prodi : pendidikan Islam anak usia dini

    Menurut saya yang paling efektif melakukan proses digital marketing yaitu dengan menggunakan email dibadingan dengan yang lainnya, karena email itu lebih profesional penggunaannya daripada Facebook, Instagram, maupun tiktok

    Ummi Hanifah mengatakan...

    Nama:Ummi Hanifah
    Nim:209220009
    Prodi:PIAUD 1A

    Yg paling tepat di gunakan dalam digital marketing adalah sosial media karena jaman sekarang banyak yg menggunakan medsos seperti Facebook, instagram , dll..mulai dari orang tua,remaja,dan anak².

    AisahPsikologiPendidikanPiaud1A.blogspot.com mengatakan...

    NAMA : Siti Aisah
    
NIM : 209220036

    KELAS : 1A

    PRODI : Pendidikan islam anak usia dini (PIAUD)



    Dari analisa yang saya peroleh kegiatan atau tindakan yang paling efektif dalam bisnis digital adalah Social Media Marketing, kegiatan ini terbukti sangat efektif dalam promosinya. Mengikuti zaman anak-anak muda di era globalisasi sekarang banyak dari mereka beralasan malas untuk belanja secara langsung, mereka lebih memilih untuk belanja dari rumah hanya menggunakan handphone dan tinggal menentukan apa yang mereka inginkan. Ini membuktikan bahwa sosial media bukan hanya sekedar mencari teman atau memposting foto selfi tapi bisa juga sebagai media promosi kegiatan marketing yang mana sama-sama bisa memudahkan bagi pihak produsen maupun konsumen. Ternyata kita sudah hidup diera yg sangat canggih dan lebih mudah apabila kita dapat memanfaatkan smartphone kita dengan baik.

    Alzena larassati mengatakan...

    Nama : Alzena larassati minalia
    Nim : 209220008
    Kelas : piaud 1a

    Menurut analisa saya kegiatan digital marketing yang paling efektif ya media social,media marketing karena banyak daya tarik sehingga pemasaran lebih mudah,karena di zaman yang moderen ini pasti banyak masyarakat yang menggunakan media social seperti facebook,instragram, dan lain sebagainya dengan itu akan membantu kita lebih mudah untuk memasarkannya karena semua orang pasti melihat media social,dan dengan itu saya rasa akan lebih mudah untuk memasarkannya.
    Sebagai Contohnya yaitu tentang Website yang sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah. SEO adalah upaya untuk mengoptimasi sebuah situs agar mendapatkan peringkat teratas dari hasil pencarian.

    Dina Aprilioni. Com mengatakan...

    NAMA :Dina Aprilioni
    NIM :209220016
    KELAS:1A
    PRODI:PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

    Menurut saya yang paling efektif adalah pemasaran media sosial seperti Facebook, Instagram,TIK TOK dll. Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan dgn biaya yg minim dan gratis.

    Post Bottom Ad