Header Ads

  • Breaking News

    Hambatan dan tantangan dalam inplementasi Sistem Informasi Manajemen

    Cerita Dosen Sepriano - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikti memberikan sedikit analisis berbagai hambatan dan tantangan dalam implementasi SIM yang melibatkan stakeholder.

    Hambatan  sebuah organisasi dalam mengimplementasika SIM bisa berupa kurangnya kelengkapan fasilitas yang memadai. Pada umumnya untuk mengolah data-data dalam SIM dibutuhkan penggunaan teknologi komputer. Oleh karena itu, jika fasilitas ini tidak memadai maka proses implementasi SIM akan terhambat.

    Hambatan lainnya dalam pemgimplementasian SIM ialah kurangnya imlu pengetahuan dan keterampilan dalam pengilahan SIM. Jadi jika sesorang kurang terampil dalam pengolahan SIM, maka akan sulit bagi orang tersebut untuk  mengolah data yang ada.

    Tantangan  sebuah organisasi dalam mengimplementasika SIM bisa berupa ketidakmampuan seseorang dalam mengolah data yang mengakibatkan terhambatnya kinerja organisasi.

    Selain itu tantangan lain dalam mengimplementasikan SIM ialah kemampuan organisasi mengelola data secara efektif yang dijadikan sebagai sumber  yang penting. Jadi dalam mengelola data tidak hanya tergantung pada perangkat keras  dan perangkat lunak komputer saja, tetapi juga tergantung pada kemampuan seseorang dalam pengolahan data.

    Referensi:

    Septriani D. Hambatan Dalam Menerapkan Sistem Informasi Manajemen Dalam Dunia Pendidikan dan Cara Mengatasinya. https://osf.io/jct9a/download/?format=pdf 

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad